Jumat, 07 Desember 2012

KHASIAT BEKAM BERDASARKAN SABDA ROSULULLAH


1. Mengeluarkan darah kotor. 
Mengeluarkan darah kotor, baik darah yang teracuni maupun darah yang statis, sehingga peredaran darah yang semula tersumbat menjadi lancar kembali.
Adapun penyebab darah bisa teracuni (atau kotor) dan tidak berfungsi lagi adalah faktor usia darah yang telah tua, makanan dan minuman yang mengandung pengawet, pewarna, pemanis buatan, pestisida dan lain-lain. Juga bisa disebabkan oleh obat-obatan dan polusi kimiawi yang masuk melalui pernafasan, seperti asap rokok, asap pabrik, asap kendaraan dan lain-lain.
Semua unsur-unsur ini akan masuk ke dalam darah melalui berbagai cara dan berputar mengikuti sirkulasi darah. Darah yang terkotori ini kemudian akan mengendap dan berkumpul di bawah permukaan kulit.
Bagaimana megeluarkan darah kotor ini? Sampai saat ini satu-satunya cara untuk mengeluarkanya adalah dengan berbekam.
2. Meringankan tubuh. 
Banyaknya kandungan darah kotor yang menumpuk di bawah permukaan kulit seseorang akan mengakibatkan terasa malas dan berat. Jika dibekam, maka akan meringankan tubuhnya.
3. Menajamkan penglihatan.
Tersumbatnya peredaran darah ke mata mengakibatkan penglihatan akan menjadi buram. Setelah dibekam, peredaran darah yang tersumbat kembali lancar dan mata bisa melihat dengan terang.
4. Menghilangkan berbagai macam penyakit. 

Rasullulah SAW mengisyaratkan ada 72 macam penyakit yang dapat disembuhkan dengan jalan berbekam, 72 macam penyakit tersebut diantaranya adalah:
- pusing
- migren
- sakit pinggang
- jantung
- asam lambung
- rematik
- asma
- insomnia/sulit tidur
- kencing manis
- liver
- gatal-gatal
- radang usus besar
- sakit waktu haid
- syaraf kejepit
- ginjal
- tekanan darah tinggi
- tekanan darah rendah
- stroke
- kolesterol
- asam urat
- sinusitis
- ambeien
- mandul
- lemah syahwat
- tumor otak
- virus toxo dan rubella
- kanker payudara
- kejang-kejang
- batuk kronis
- paru-paru
- kanker kelenjar getah bening
- penyakit kronis lainnya.
Dari Ibnu Abbas Radhiyallohu ‘Anhu, bahwa Rasululloh Sholallohu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Orang yang paling baik adalah seorang juru bekam (al-Hajjam) karena ia mengeluarkan darah kotor, meringankan tubuh, dan mempertajam pandangan mata orang yang di bekamnya”.
[HR. Tirmidzi; hadits hasan gharib]
Rosululloh Sholallohu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

“Kamu sekalian hendaklah berbekam pada tengah Qomahduwwah (punuk/tengkuk pada punggung badan), maka akan dapat menyembuhkan 72 penyakit” (Shohih Ibnu Majjah No.3478).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Rumah Sehat Al Kautsar Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger