Jumat, 07 Desember 2012

RAHASIA KESUKSESAN TERAPI SEFT


Lama tak jumpa dengan seorang kawan (Bp. Idial Fitra Hanif - Jakarta) saya iseng kirim SMS ke beliau, isinya sih ingin memperkenalkan blog saya ini. Keesokan harinya beliau telpon saya dan mengatakan sudah membuka web saya, "Wow... ada aktifitas baru nich, Bagus juga, TERAPI SEFT itu kuncinya Ikhlas dan Pasrah ya?..", tentu saya jawab Ya! Benar..Bos.


Kunci Sukses Terapi SEFT, adalah tergantung dari beberapa faktor antara lain :
1. Konsentrasi (Khusyu')
2. Ikhlas
3. Pasrah
4. Syukur

Konsentrasi (Khusyu'), Saat melakukan Set-Up (Jari menekan Sore-Spot) klien diminta untuk melakukan afirmasi/masalahnya (Doa) harus dengan penuh konsentrasi, kerendahan hati, dan sepenuh hati. Disinilah pintu gerbang pertama kesembuhan, karena kita sedang membuka hubungan dengan Tuhan Yang Maha Kuasa, "Sang Maha Penyembuh".

Ikhlas, artinya menerima sakit/masalah anda dengan sepenuh hati, tidak mengeluh atas sakit atau masalah yang kita terima. Dengan ikhlas, apa yang sedang kita alami ini menjadi sarana menyucikan diri dari dosa dan kesalahan yang pernah kita lakukan.

Pasrah, kepasrahan yang dimaksud adalah apapun hasil yang akan terjadi dari proses terapi kita pasrahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Tugas kita adalah berusaha semaksimal mungkin dengan penuh semangat pantang menyerah, dan hasil akhirnya kita pasrahkan kepada Tuhan.

Syukur, setelah melakukan proses terapi kita ucapkan syukur kepada Tuhan (Alhamdulillah/Puji Tuhan). Ini adalah bentuk terima kasih kita kepada-Nya, apapun hasil dari terapi pastilah hal yang terbaik bagi kita.


Kunci sukses Terapi SEFT tersebut tidak hanya untuk klien saja akan tetapi juga berlaku untuk terapisnya, mengapa terapis harus juga melakukannya?.

Terapis adalah salah satu dari pihak yang melakukan proses penyembuhan ini, dimana landasan awal dari tujuannya melakukan praktek SEFTadalah ingin membantu orang lain dalam mengatasi sakit atau masalah yang dihadapinya. Tentu akan terlihat aneh atau akan gagal terapi tersebut jika terapisnya tidak konsentrasi, tidak ikhlas dan pasrah, tidak bersyukur atas hasil yang terjadi setelah proses terapi.

Demikianlah, semoga SEFT bermanfaat. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Rumah Sehat Al Kautsar Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger